NEW ARTICLES

Home » » kelebihan dan kekurangan intel dengan amd

kelebihan dan kekurangan intel dengan amd

Written By faisal reza on Senin, 20 Agustus 2012 | Senin, Agustus 20, 2012

Kini teknologi semakin canggih, dan tiap tiap perusahaan saling berlomba lomba untuk bisa mendapatkan hati pelanggan. lalu bagaimana dengan AMD atau INTEL ? lebih bagus yang mana? apa kelebihan juga kekurangan mereka? biasanya pertanyaan ini keluar dari benak para pembeli yang sedang galau jika harus memilih sedangkan mereka tidak paham betul. oleh karena itu sebelum membeli anda harus terlebih dahulu mengenal 'mereka' .

1.AMD


for AMD:


logo amd


keunggulan :


Dari semua processor yang diproduksi AMD, hampir semuanya adalah lawan bagi processor intel. Ditambah lagi dengan harganya yang murah, Amd pintar dalam melihat pasaran di masyarakat, dengan adanya tandingan dengan intel yang dimana processor ini lebih suport terhadap games, yang saat ini sedang maniak di kalangan masyarakat. Namun, meskip
Hyper Transport Tekhnologi Penggandaan Bus pada jalur system sehingga data yang dapat diantar dalam satu waktu lebih banyak karena lalu lintas data yang lebih cepat.
AMD64 Technology Teknologi untuk menjalankan aplikasi-aplikasi yang berbasis 64 bit.
Dual Core Pemasangan 2 buah core pada satu processor yang berarti terdapat 2 pengeksekusi perintah dalam satu processor.
Enhanced Virus Protection (EVP) Tekhnologi yang memungkinkan processor mendeteksi virus sehingga tidak akan diproses apabila terdeteksi, aman terhadap procesor.
Cool’n’Quiet Peningkatan kinerja prosesor sering meningkatkan konsumsi power dan kebisingan. Dengan teknologi ini memungkinkan penggunaan power yang efektif dan sistem yang lebih hening saat menggunakan kinerja sesuai dengan kebutuhan.


kekurangan :
Rata-rata pengguna komputer lebih mengenal brande yg lain di bandingkan dengan Amd, seperti Intel.
Masalah klasik AMD adalah cepat panas dan itu dapat diatasi dengan menggunakan cooler.
Beberapa aplikasi secara khusus ditulis untuk secara optimal digunakan di prosesor AMD, sebagai contoh benchmark dan beberapa software spesifik lainnya
Tidak semua Game kompatibel dengan AMD, karena adanya perbedaan instruksi dalam prosesornya.



2.INTEL


for INTEL:


logo intel


intel disini bukan intel yang ada di burjonan lho, kalo itu gak perlu ngeluarin 7jutaan buat dapet yang lumayan, 50ribu aja dapet 10 haha . oke sekarang saya akan beritahu terlebih dahulu keunggulan nya :


Prosesor Intel lebih kuat dari porsesor AMD pada aplikasi multimedia
Beberapa uji joba permorma ternyata prosesor intel lah yang kuat dalam hal apapun disbanding prosesor lain (AMD).
Pipeline pada intel lebih panjang dibanding prosesor lain seperti AMD
Intel menang di brand image dan marketnya.
Pada prosesor Intel Pentium 4 harga standard, kinerjanya lumanyan cepat.
Temperatur pada Intel dapat diatur oleh processornya sendiri (processor akan mengurangi kecepatan jika processor terlalu panas.
dan berikut kekurangan nya :

Untuk menggunakan prosesor Intel anda harus mengeluarkan banyak biaya apalagi dengan performanya tinggi yang di hasilkan oleh prosesor Intel yaitu Intel i7
Lemah untuk urusan grafis , gaming dan program 3D bila dibanding dengan AMD misalnya.



Kesimpulan saya :

Dengan harga yg sama, AMD punya kualitas dan performa yg lebih bagus dari intel gan...
Intel udah punya 'nama' di pasaran dengan strategi marketing yg bagus, itu yg bikin intel lebih mahal menurut saya..
Tapi Intel punya lifetime yang lebih lama dibanding dengan AMD..
So, tergantung kebutuhanmu! Kalo agan pingin PC/netbook dengan performa bagus tapi harga lebih murah yaa pilih AMD, tapi kalo agan lebih ke awet tahan lama Intel pilihan yang bagus..
Itu menurut saya...


Comments
3 Comments

3 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:
Denddy Gustiana mengatakan...

kunjungan rutin ..
terima kasih infonya...
menurut saya sekarang AMD mulai meningkatkan performance nya.. meskipun dulu intel lah raja dari semua otak komputer..

faisal reza mengatakan...

sama sama mas, terima kasih telah berkunjung..

Ilham Maulana mengatakan...

amd kalau di kira kira vga bagus bagus tapi intel kok pada jelek paling cuman 128 mb kok bisa gitu yah


Poskan Komentar

silahkan memberi komentar dengan baik . mohon biasakan tidak menaruh link di komentar dan jangan memberi komentar spam . terima kasih semoga bermanfaat :-)

 
Copyright © 2011. dunia kampus | dunia mahasiswa . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website