NEW ARTICLES

Home » » indonesia menghasilkan padi berkualitas lewat batan

indonesia menghasilkan padi berkualitas lewat batan

Written By Unknown on Rabu, 08 Agustus 2012 | Rabu, Agustus 08, 2012

gimana kabarnya teman teman? masih puasa kan? mohon maaf lahir batin ya, di suasana ramadhan ini saya ingin membagi info tentang artikel yang sebenernya bisa memajukan negara kita tapi kebanyakan orang masih tidak mengetahuinya. kali ini yang saya shared adalah artikel bermanfaat. silahkan di simak baik baik ya :)

INILAH.COM, Bandung – Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan) merupakan Lembaga pemerintahan non departemen yang menangani masalah nuklir di Indonesia telah lama menghasilkan produksi padi yang berkualitas. Namun potensi yang dimikinya masih belum banyak diketahui oleh masyarakat di Indonesia.
“Hal tersebut terlihat saat saya mengundang para bupati dan pejabat-pejabat daerah lainnya, ternyata banyak yang tidak tahu keberdaan Batan. Padahal Batan mampu mengahasilakan padi yang berkualitas dan bisa menghasilkan 8-9 ton dan berumur lama. Sedangkan biasanya produksi padi itu hanya mampu 4-5 ton dan umurnya pendek serta sering terkena hama,” kata Menristek Gusti Muhammad Hatta saat ditemui wartawan di Hotel Gran Royal Panghegar, Bandung, Selasa (7/8).
Menristek mengatakan, pada awalnya orang banyak yang tidak tahu. Tapi setelah para pejabat dikumpulkan mereka langsung pada bergerak dalam hal bekerjasama.
“Makanya saya sekarang rajin mengundang bupati dan pejabat lainnya dari beberapa provinsi ditambah dengan kepala-kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) untuk membawanya kedaerah-daerah dalam rangka memperkenalkan teknologi produksi Indonesia,” ujarnya.
Tidak hanya itu, lanjutnya, Batan juga bergerak dalam bidang pakan ternak dan kesehatan. “Tapi sekali lagi masih banyak yang tidak tahu, maka dari itu dengan hadirnya moment Harteksnas semua masyarakat terutama para pejabat pemerintahan daerah dapat mengetahui serta memanfaatkannya,” tandasnya.[ang]
Comments
0 Comments

0 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Posting Komentar

silahkan memberi komentar dengan baik . mohon biasakan tidak menaruh link di komentar dan jangan memberi komentar spam . terima kasih semoga bermanfaat :-)

 
Copyright © 2011. dunia kampus | dunia mahasiswa . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website